Agenda Sharing Pembelajaran Antar Desa

Sharing Pembelajaran ini bertujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman dari praktik-praktik cerdas yang dilakukan oleh Desa-Desa. Ini terkait dengan Sistem Informasi Desa (SID), Pusat Pengaduan Masyarakat (PPM) dan Kegiatan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Terpadu (LEMPERMADU) sehingga Desa-Desa lain yang menjadi peserta ikut termotivasi untuk melaksanakan ketiga item tersebut.

Sistem informasi merupakan bagian dari amanah UU Desa no. 6/2014, dimana pemerintah mewajibkan Desa mempunyai sebuah sistem yang dipergunakan untuk mengelola dan penyebaran data dan informasi sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat.

Pusat Pengaduan Masyarakat merupakan suatu bentuk pengelolaan dan advokasi terhadap pengaduan masyarakat dari bentuk-bentuk ketidakpuasan masyarakat terhadap kebijakan maupun penyelenggaraan pemerintahan.

Lempermadu merupakan sebuah wadah yang dibentuk untuk melkukan kerja-kerja koordinasi multipihak ditingkat Desa.

Adapun adwal dari kegiatan itu :

  1. Kamis, 10 Maret 2016 : Kecamatan Pujut lokasi di Kantor Camat Pujut. Jam : 09.00 Wita. Peserta : Semua Desa Kecamatan Pujut (Sengkol. Tanak Awu, Ketara, Kawo, Kuta, Rambitan, Segala Anyar, Bangket Parak, Gapura,Prabu)

Gerakan Masyarakat Peduli Pemberdayaan dan Advokasi

KONSORSIUM LSM-OMS LOMBOK TENGAH

Gerakan Masyarakat Peduli Pemberdayaan dan Advokasi

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.